Monday, July 2, 2012

Amazing Big Cats

Cheetah

Anggota keluarga kucing (Felidae) yang berburu mangsa dengan menggunakan kecepatan dan bukan taktik mengendap-endap atau bergerombol. Hewan ini adalah hewan yang tercepat di antara hewan darat dan dapat mencapai kecepatan 110 km/jam dalam waktu singkat sampai 460 m, dengan aselerasi 0 - 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik, lebih cepat dari beberapa supercar.
Cheetah juga dikenal sebagai pemangsa paling efisien di planet bumi. Hanya mengejar dan menerkam mangsa, hanya ketika mangsa itu ada dalam jangkauannya. Hewan ini tergolong pintar dengan kemampuannya mendeteksi hewan yang paling lemah. Ia menjatuhkan korban bukan dengan menerkam seperti singa atau harimau. Tapi pada sentuhan kecil di kaki belakang korban yang sedang berlari kencang. saat korban jatuh, cheetah kemudian menerkam tengkuk korban untuk kemudian selanjutnya dicengkram hingga kehabisan darah



Black Jaguar

Jaguar adalah kucing terbesar ke-3 setelah harimau, dan singa.hanya terdapat di amerika selatan. salah satu kengerian dari jaguar adalah caranya membunuh mangsa yang sangat berbeda dengan kucing besar lainnya yang menggigit tenggorokan mangsanya.
Jaguar membunuh mangsa dengan menggigit tengkorak mangsa hingga tembus ke otak.
Jaguar hitam terjadi karena mengalami melanisme sehingga totol2 hitamnya akan terlihat buram, dan warna tubuh yang biasanya dominan kuning, menjadi hitam legam.



African Lion

Singa jantan dipercaya lebih unggul dan perkasa dibandingkan dengan kucing-kucing besar lainnya,tetapi kelemahan singa ialah tidak bisa memanjat pohon sebagus kucing-kucing besar lainnya.
Singa jantan di tumbuhi bulu tebal disekitar tengkuknya, hal ini lebih menguntungkan untuk melindungi tengkuknya, terutama dalam perkelahian bebas antara kucing besar, yang terkenal dengan selalu menerkam tengkuk untuk melumpuhkan musuhnya.
Singa dianggap hewan yang paling megah dan sering dianggap "Raja Margasatwa" dalam cerita-cerita. Sahrul Bustahman juga di sebut singa jantan. Biasanya singa sering dijadikan sebagai tokoh antagonis. Tapi tak jarang pula singa dijadikan sebagai protagonis. ada lah pembunuh berdarah dingin yg selalu d artikan sebagai setan ny malam




White Tiger

Harimau putih adalah sejenis harimau yang membawa gen resesif yang menghasilkan pewarnaan pucatnya. Adanya juga satu lagi fitur genetik yang menyebabkan belangnya juga berwarna pudar; harimau putih seperti pula disebut harimau "putih salju" atau putih sejati. Ini terjadi bila seseekor harimau mewarisi dua salinan gen resesif untuk pewarnaan pudar yang jarang ini. Harimau putih berhidung merah jambu, berpusat kaki merah jambu, berkulit kelam kelabu, bermata biru es dan berbulu putih atau putih kuning berbelang hitam, kelabu atau coklat



White Lion

Singa putih kadang-kadang ditemukan di suaka margasatwa di Afrika Selatan dan merupakan mutasi warna langka dari subspesies Kruger singa (Panthera leo krugeri)
Singa putih tidak singa albino. Sebaliknya, warna putih disebabkan oleh gen resesif atau dikenal sebagai inhibitor chinchilla warna.
Mereka bervariasi dari pirang sampai dekat putih, namun beberapa juga dapat merah. warna putih singa ini memberikan kerugian yang berbeda di alam karena mereka sangat terlihat.



Siberian Tiger

Harimau adalah jenis kucing terbesar dari spesiesnya, lebih besar dari sang raja hutan singa. Harimau juga adalah kucing tercepat kedua dalam hal berlari, setelah cheetah. Dalam keseluruhan karnivora, harimau adalah kucing karnivora terbesar dan karnivora terbesar ketiga keseluruhan, hanya setelah beruang kutub dan beruang coklat.
Harimau Siberia atau biasanya disebut Amur Tiger merupakan jenis harimau terbesar diantara keluarha harimau, lebih besar dari harimau benggala India.
Harimau Amur hanya terdapat di siberia, Rusia dan China.



Liger

Liger adalah nama hasil kawin campur antara bapaknya seekor singa dan ibunya seekor harimau.
Jika bapaknya seekor singa dan ibunya seekor liger, maka akan menghasilkan apa yang disebut sebagai Li-linger (lebih dominan seperti singa).Sedangkan bapaknya adalah seekor harimau dan ibunya seekor liger, maka akan menghasilkan apa yang disebut dengan Ti-liger (lebih dominan seperti harimau.
Liger memiliki massa yang jauh lebih besar dari orangtuanya, bahkan bisa mencapai 2 kali ukuran Harimau siberia jantan dewasa.




Gold Tiger

Harimau belang emas merupakan salah satu spesies satwa yang sangat jarang kita temui atau jumpai. Harimau ini memiliki bulu emas yang bercahaya, kaki pucat dan bergaris oranye. Bulunya cenderung lebih tebal dari kebanyakan harimau biasanya. Selain itu, harimau ini cenderung bertubuh lebih besar dari harimau lainnya, bahkan harimau putih.

Harimau emas terbentuk karena adanya variasi warna yang sangat jarang terjadi disebabkan oleh gen resesif. Ada sekitar 30 harimau emas di seluruh dunia. Harimau emas pertama ditemukan pada tahun 1983 di India dan ini berasal dari standar mutasi gen harimau bengal berwarna.




Blue Tiger

Harimau biru berada sebagian besar dari Provinsi Fujian di China, harimau ini mempunyai tanda dengan bulu kebiruan dengan garis gelap.Harimau Maltese dilaporkan sebagai subspesies dari harimau cina selatan yang terancam punah kritis. Seekor anak harimau biru lahir pada tahun 1964, di kebun binatang Oklahoma, namun ia meninggal dalam masa pertumbuhan. Yah,sekarang kita ga bakal bisa melihat lagi nih Harimau dengan corak warna birunya tersebut.


No comments:

Post a Comment